Tiga Jemaah Umrah Diisolasi di RSUP M Djamil Padang

Calon Jamaah Umroh tertidur saat menunggu kepastian untuk berangkat ke Tanah Suci Mekah di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (27/2/2020). Foto: Antara

Indonesiainside.id, Padang – Tiga orang diisolasi di RSUP M Djamil Padang sepulang dari ibadah umrah. Ketiga pasien dicurigai Middle East respiratory syndrome coronavirus (MERS-CoV), tetapi bukan virus corona.

“Para pasien tersebut merupakan rujukan dari salah satu rumah sakit di Sumatera Barat,” kata Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP M Djamil Padang Gustavianof, Kamis(12/3).

Ia juga mengatakan ketiga pasien sudah dirawat sejak tiga hari yang lalu. “Namun setelah menjalani perawatan kondisinya sudah mulai membaik,” kata dia.

Penyakit yang dikeluhkan pasien berupa sesak napas, demam, dan batuk. Sampai saat ini pasien masih menjalani perawatan di ruangan isolasi RSUP M Djamil Padang.

“Karena sesuai standar operasional prosedur, pelayanan tetap dilakukan sesuai rujukan yaitu pasien rujukan tetap dirawat di ruangan isolasi,” katanya.

Tim medis RSUP M Djamil Padang telah melakukan pemeriksaan swab hidung dan tenggorokan yang sudah dikirim ke Litbangkes.

“Namun masih menunggu hasil uji laboratorium yang diperkirakan akan keluar sekitar empat hari lagi,” katanya. (EP/ant)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here