62 Orang Dalam Pengawasan Covid-19 di Bali, 46 Dinyatakan Negatif

Pelaku usaha wisata menyiapkan kursi pantai di destinasi wisata Pantai Kuta, Badung, Bali Foto: ANTARA

Indonesiainside.id, Denpasar – Dari 62 orang dalam pengawasan (ODP) kasus Covid-19 di Bali, sebanyak 46 orang sudah dinyatakan negatif dari virus ganas asal Wuhan tersebut. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr Ketut Suarjaya mengatakan, hingga saat ini 46 pasien yang sebelumnya berstatus dalam pengawasan berdasarkan pemeriksaan dari laboratorium Balitbangkes Kemenkes menunjukkan hasil negatif Covid-19.

“Total pasien yang berstatus dalam pengawasan ada 62 orang, yang sudah keluar hasilnya negatif Covid-19 ada 46 orang,” kata dr Suarjaya usai mengikuti rapat koordinasi Satgas Penanggulangan COVID-19 Provinsi Bali di Denpasar, Jumat (13/3).

Dia merinci dari total 62 orang yang sebelumnya berstatus pengawasan Covid-19, satu orang positif dan sudah meninggal, 46 negatif, dan yang masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium Balitbangkes ada 15 pasien.

Dari 15 pasien yang ditunggu hasil lab itu, dua pasien baru berstatus WNA baru masuk hari ini dan sudah langsung diambil sampelnya. Dari 15 pasien tersebut, 11 orang dirawat di RSUP Sanglah, 1 orang dirawat di RS Sanjiwani Gianyar dan 3 pasien masih dirawat di RS swasta.

“Tiga pasien masih di RS swasta karena memang baru datang, sehingga diobservasi dulu kondisinya,” ucapnya.

Mayoritas pasien yang masih ditunggu pemeriksaan sampelnya itu merupakan warga negara asing yakni ada 12 WNA dan 3 WNI.

Di sisi lain, terkait kondisi 21 orang yang sebelumnya ada kontak erat dengan satu WNA yang sudah meninggal dan positif Covid-19, sebanyak 5 orang hasil pemeriksaan labnya negatif Covid-19.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here