Antisipasi Corona, Bersih-Bersih Massal Digelar di Bandara Ngurah Rai

Pembersihan dan desinfektan
Pembersihan dan desinfektan di Bandara Ngurah Rai, Jumat (13:3) pagi. Foto: Hari Santosa/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Badung – Untuk optimalisasi pencegahan penyebaran Virus Corona atau covid-19, Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali kembali melakukan desinfeksi dan pembersihan di beberapa fasilitas terminal penumpang pada Jumat (13/3) pagi.

Disenfeksi dilakukan khusus pada fasilitas terminal yang sering disentuh dan dipergunakan oleh para petugas dan seluruh pengguna jasa bandar udara seperti toilet, mushola, conveyor belt , troley, check in counter, serta berbagai fasilitas lain.

‚ÄúSebagai langkah kewaspadaan, kegiatan pembersihan yang kami laksanakan ini merupakan bentuk optimalisasi dari usaha pencegahan penyebaran virus corona yang ada di area bandar udara,”kata General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Herry A.Y. Sikado, Jumat pagi.

Selain itu, upaya-upaya lain yang telah dilakukan yakni pengecekan kondisi penumpang di Terminal Kedatangan Internasional maupun Domestik, menyediakan cairan pembersih tangan di beberapa titik strategis, dan penyemprotan disinfektan di area gedung terminal.

Untuk diketahui, di Bali telah ditemukan satu kasus positif virus corona. Kasus dengan nomor 25 tersebut datang pada 29 Februari dari luar negeri.

Setelah menjalani perawatan dan isolasi, turis asing tersebut dinyatakan meninggal dunia pada Rabu dini hari.(PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here