Pemerintah Aceh Putuskan Menunda Sementara Perjalanan ke Luar Negeri

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah (tengah). Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Banda Aceh – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyatakan bakal menghentikan seluruh perjalanannya ke luar negeri terkait wabah virus corona (Covid-19). Selain itu, dia juga memutuskan untuk menunda sementara semua perjalanan dinas ke luar negeri, hingga situasi kembali normal.

“Untuk sementara hentikan perjalanan ke luar negeri, menghentikan atau meminimilisir perjalanan ke luar provinsi dan menghentikan sementara kegiatan-kegiatan massal, untuk meminimalisir penyebaran virus corona,” ujar Nova Iriansyah usai meninjau kesiapan Rumah Sakit Umum Zainal Abidin di Banda Aceh, Kamis (12/3).

Sebelumnya, Nova juga telah menghimbau kepada bupati dan wali kota se-Aceh dan pejabat Satuan Kerja Pemerintahan Aceh (SKPA) untuk mengantisipasi secara bersama penyebaran virus corona tersebut. Pasalnya, menurut nova, penyebaran virus itu telah mencapai puncak penularannya.

“Sudah lebih 160 negara terpapar virus corona. WHO (lembaga kesehatan dunia) menyatakan corona ini sebagai pandemik. Dunia sedang pada titik tertinggi penyebaran corona,” sebut Nova saat launching aplikasi SIM Pertanahan di gedung serba guna Setda Aceh, Banda Aceh, Kemarin.

Nova menyebutkan, salah satu cara yang bisa dilakukan yakni dengan metode menghindari sementara berjabat tangan dan menggantinya dengan simbol lain, yang intinya adalah penghargaan atas sesama. Cara lainnya adalah, menjalani pola hidup sehat. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here