Pemkot Pontianak Antisipasi Masuknya Virus Corona

Ilustrasi kegiatan Naga-Barongsai di Kota Pontianak beberapa waktu lalu. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Pontianak – Pemerintah Kota berbagai daerah melakukan antisipasi pencegahan meluasnya wabah virus corona. Salah satunya dilakukan Pemkot Pontianak yang terus memantau kemungkinan penyebaran virus corona atau Covid-19 guna mencegah masuknya virus.

“Dinkes Kota Pontianak saat ini juga sudah punya posko virus corona guna mengantisipasi penyakit tersebut,” kata Edi Rusdi Kamtono, Wali Kota Pontianak, Jumat(13/3).

Ia menambahkan, pemantauan terus dilakukan oleh jajaran Dinkes Kota Pontianak terutama bagi orang-orang yang datang dari daerah-daerah yang sudah terpapar virus tersebut.

“Corona ini penyebarannya seperti bola pimpong, karena pantulannya itu bisa kemana-mana sehingga orang-orang yang datang dari daerah yang sudah terpapar penyakit tersebut harus terus dipantau,” ungkapnya.

Edi juga menginformasikan semua pihak agar selalu berkoordinasi karena pemantauan dilakukan oleh jajaran Dinas Kesehatan dan rumah sakit yang langsung berhadapan dengan masyarakat yang terpapar virus atau lainnya.

“Sehingga kalau ada informasi agar cepat disampaikan dan dikoordinasikan untuk mengambil langkah-langkah pencegahan dan penyembuhan dalam kasus Covid-19 ini,” katanya.

Selain itu, menurut Edi, pihaknya juga selektif dalam memberikan izin berbagai kegiatan agar perkembangan ekonomi bisa terus bergerak.

“Perizinan yang selektif yang berkaitan dengan yang dari asing saja, sementara dari luar negeri, masih diizinkan, kami pun serba salah juga kalau dibatasi nanti perkembangan ekonomi tidak bergerak sehingga memang harus lebih selektif lagi dalam pemberian izin,” ujarnya.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here