Tim Dokter Kesehatan Polda Beri Edukasi Pencegahan Corona Pelajar Kalimantan Selatan

Ant

Indonesiainside.id, Banjarmasin – Kalangan pelajar Kalimantan Selatan hari Jumat (13/3) mendapatkan pelajaran mencegah penyebaran virus corona. Edukasi yang diberikan Tim Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan karena virus sudah merebak ke sejumlah daerah di Indonesia.

“Jadi hari ini kami serentak mendatangi 20 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Banjarmasin untuk sosialisasi hidup sehat mencegah corona,” kata Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr Erwinn Zainul Hakim di Banjarmasin.

Polisi dari Tim Kesehatan Polda Kalsel itu menyambangi sekolah, mengingatkan siswa untuk selalu mencuci tangan dengan sabun dan air dalam keadaan mengalir. Petugas kepolisian memperagakan cara mencuci tangan dengan benar, yaitu ada enam langkah mulai telapak tangan, punggung tangan, sela-sela jari, kunci jari-jari, putar ibu jari, serta terakhir kuku jari.

“Kalau tidak ada sabun, minimal menggunakan cairan antikuman pencuci tangan atau cairan antiseptik,” tutur Erwinn.

Ia menyebut hal yang terpenting lainnya dalam pencegahan penularan virus corona dengan rajin berolahraga secara teratur agar daya tahan tubuh kuat sehingga kebal dari ancaman virus.

“Kami harapkan sekolah dapat meningkatkan intensitas kegiatan olahraga atau aktivitas fisik lainnya agar siswa tetap bugar,” katanya.

Bagi yang sakit, diminta selalu menggunakan masker agar tidak menularkan penyakitnya kepada orang lain serta mengurangi sentuhan atau kontak anggota badan antarsiswa. (CK/Ant)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here