Jelang Nyepi, Jalan Tol Bali Mulai Tutup Total Selasa Malam

Gerbang tol Bali Mandara. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Denpasar – Pelaksanaan penyepian atau Hari Raya Nyepi akan dilangsungkan mulai Rabu pagi hingga 24 jam kedepan. Sejumlah area publik seperti pelabuhan, bandara juga akan ditutup. Termasuk juga dengan jalan tol Bali Mandara juga akan berhenti penuh tidak beroperasi.

Informasi yang diterima redaksi, dalam rangka perayaan Hari Suci Nyepi 2020, jalan tol Bali Mandara akan tutup 32 Jam mulai Selasa (24/3) pukul 23.00 Wita. Untuk operasional atau jam buka kembali jalan ini akan dibuka kembali pada Kamis (26/3) pukul 07.00 Wita.

I Putu Gandi Ginantra, Public Relations Senior Officer PT Jasamarga Bali Tol mengatakan hal ini sesuai dengan Surat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor: UM.01.01-Mn/561, tanggal 20 Maret 2020, perihal Izin Penutupan Jalan Tol Dalam Rangka Hari Raya Nyepi.

Kemudian Surat Edaran Gubernur Bali Nomor: 003.1/12955/PK/BKD, tanggal 3 Oktober 2019, tentang Hari Libur Nasional, Cuti Bersama dan Dispensasi Hari Raya Suci Hindu di Bali Tahun 2020 “Penutupan ini dalam rangka turut melestarikan nilai budaya dan kearifan lokal,” terangnya pada Senin (23/3). Karena itu kata dia jalan tol ini akan ditutup secara keseluruhan selama nyepi berlangsung. “Maka operasional Jalan Tol Bali Mandara akan ditutup sementara secara keseluruhan selama 32 jam,” katanya. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here