Gubernur Riau: Jangan Gelar Resepsi Pernikahan, Sederhanakan Akad Nikah

Gubernur Riau : Jangan Gelar Resepsi Pernikahan, Sederhanakan Akad Nikah Oleh: Bayu Derriansyah Indonesiainside.id, Pekanbaru - Pemerintah Provinsi Riau saat ini terus melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau covid-19. Salah satunya adalah dengan imbauan sosial distancing, yakni menghindari kegiatan yang mengumpulkan banyak orang. Gubernur Riau, Syamsuar, juga menghimbau agar masyarakat tidak menggelar resepsi pernikahan untuk sementara waktu ini. Dia mengatakan, resepsi pernikahan akan mengumpulkan banyak orang, dan dapat memicu penyebaran virus corona. "Acara pernikahan kami harap ditiadakan atau ditunda dulu untuk masa yang akan datang," kata Syamsuar kepada wartawan, Rabu (25/3). Gubernur mengatakan, terkait hal ini, Kapolri juga telah mengeluarkan maklumat, yang menyatakan bahwa masyarakat untuk sementara waktu tidak menggelar resepsi pernikahan. Sejumlah masyarakat di Riau juga dikabarkan telah membatalkan resepsi pernikahannya beberapa hari terakhir. Meskipun demikian, gubernur mengatakan, akad nikah tetap boleh dilaksanakan. Namun dengan catatan tidak menimbulkan kerumunan banyak orang. "Tapi akad nikah tetap dilakukan, dengan sesederhana mungkin. Hanya keluarga yang datang. Jadi tak sampai ada ratusan orang berkumpul menghadiri pernikahan," katanya. Seperti diinformasikan sebelumnya, di Provinsi Riau saat ini terdapat satu pasien yang telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau covid-19 dan tengah dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. Kondisi terakhir yang Indonesiainside.id dapatkan, sudah mulai membaik. (Bayu)

Indonesiainside.id, Pekanbaru – Pemerintah Provinsi Riau saat ini terus melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau covid-19. Salah satunya adalah dengan imbauan sosial distancing, yakni menghindari kegiatan yang mengumpulkan banyak orang.

Gubernur Riau, Syamsuar, juga menghimbau agar masyarakat tidak menggelar resepsi pernikahan untuk sementara waktu ini. Dia mengatakan, resepsi pernikahan akan mengumpulkan banyak orang, dan dapat memicu penyebaran virus corona. “Acara pernikahan kami harap ditiadakan atau ditunda dulu untuk masa yang akan datang,” kata Syamsuar kepada wartawan, Rabu (25/3).

Gubernur mengatakan, terkait hal ini, Kapolri juga telah mengeluarkan maklumat, yang menyatakan bahwa masyarakat untuk sementara waktu tidak menggelar resepsi pernikahan. Sejumlah masyarakat di Riau juga dikabarkan telah membatalkan resepsi pernikahannya beberapa hari terakhir.

Meskipun demikian, gubernur mengatakan, akad nikah tetap boleh dilaksanakan. Namun dengan catatan tidak menimbulkan kerumunan banyak orang. “Tapi akad nikah tetap dilakukan, dengan sesederhana mungkin. Hanya keluarga yang datang. Jadi tak sampai ada ratusan orang berkumpul menghadiri pernikahan,” katanya.

Seperti diinformasikan sebelumnya, di Provinsi Riau saat ini terdapat satu pasien yang telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau covid-19 dan tengah dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. Kondisi terakhir yang Indonesiainside.id dapatkan, sudah mulai membaik. (Bayu)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here