Pengurus Masjid di Denpasar Imbau Jamaah Tak Salat Jumat di Masjid

Pengurus Masjid Darussalam Ubung saat memberikan pengumuman. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Denpasar – Warga di sekitar Masjid Darussalam Ubung, Kota Denpasar diimbau tetap di rumah pada Kamis (26/3) untuk mencegah penyebaran virus corona. “Diimbau kepada seluruh jemaah Masjid Darussalam Ubung dan sekitarnya agar tetap berada di rumah masing-masing dan tidak melakukan kegiatan di luar rumah untuk memutus tali virus covid-19 atau virus corona mulai pada hari ini tanggal 26 Maret sampai dengan waktu yang belum ditentukan,” kata takmir masjid Haji Ridwan dalam video yang dibagikan Pemkot Denpasar, Kamis (26/3).

Selain itu, pengurus masjid juga mengambil kebijakan untuk meniadakan sholat Jumat(27/3) besok. Belum dijelaskan sampai kapan kebijakan ini akan berlangsung. Para jamaah diimbau untuk sholat masing-masing di rumah. “Sholat Jumat pada tangal 27 Maret2020 di masjid darusalam ubung sementara waktu ditiadakan,” katanya.

Sampai saat ini penyebaran virus corona di Bali terus ditekan. Sebelumnya, sejumlah pekerja migran asal Bali yang pulang kampung juga sudah dilakukan karantina selama 14 hari ke depan. Para pekerja migran ini datang secara bertahap melalui bandara Ngurah Rai kabupaten Badung, Bali.

Selain itu sehari setelah pelaksanaan Hari Raya Nyepi warga juga diminta tidak keluar rumah. Sejumlah ruas jalan protokol juga ditutup. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here