Turut Berbelasungkawa, Iqbal Kenang Saat Temani Ibunda Jokowi ke Toraja

Turut Berbelasungkawa, Iqbal Kenang Saat Temani Ibunda Jokowi ke Toraja

indonesiainside.id, Makassar – Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya ibunda Presiden RI, Joko Widodo, almarhumah, Sudjiatmi Notomiharjo. Dia mengenang saat menemaninya bekunjung ke tempat-tempat wisata dio Sulsel.

Kata Iqbal, dia mengenal Sudjiatmi sekitar lima tahun lalu, beberapa kali dia berkunjung ke rumahnya di Solo. Sebaliknya setiap kali ibunda Jokowi, berkunjung ke Makassar, dia pun ikut menemani jalan ke Toraja.

“Almarhumah sangat tidak protokoler. Di beberapa kesempatan ke Makassar, baik itu menghadiri perkawinan atau hanya sekadar jalan-jalan, hampir tidak ada pengawalan yang berarti,” katanya, Rabu (35/3/2020) malam. Bahkan katanya, pernah berkunjung ke Makassar, jalan-jalan ke Losari, dan tidak satu pejabat daerah tahu. Kata Iqbal, almarhumah sengaja meminta untuk tidak disampaikan kepada siapapun.

Cerita lain yang disampaikan Iqbal saat mengenang almarhumah yakni saat pertemuan terakhirnya di bulan November tahun lalu. Waktu itu, dia diundang ke Solo, kebetulan Pak Presiden juga hadir. Iqbal mengaku diperlakukan sangat baik di sana, bahkan karena khawatir bakal ketinggalan  pesawat ke Makassar, almarhumah memaksanya menggunakan mobil Voorijder yang selama ini selalu bersamanya.  Jadinya perjalanan dari Solo ke Jogja ditempuh lebih cepat.

Kepergian Almarhumah meninggalkan suka cita yang mendalam. Sejumlah foto-foto kebersamaan diperlihatkan sambil menceritakan kisah setiap momen.

“Kalau ke Solo kami selalu bawakan kue-kue dari Makassar, beliau suka. Beliau juga senang makan coto kalau ke sini. Secara fisik juga selalu terlihat sehat,” katanya.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here