Positif Terinfeksi Covid-19 di Sulsel Tambah 14 Orang, Kini Jadi  27 Pasien

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, tes Covid-19 dan hasilnya negatif.

indonesiainside.id, Makassar – Jumlah pasien positif yang terinveksi covid-19 di Sulsel mencapai 27 orang. Bahkan, hingga hari ini, Kamis (26/03), penambahannya mencapai 14 orang.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Ahmad Yurianto mengatakan dari penambahan jumlah yang terinveksi virus covid-19, Sulsel dianggap cukup tinggi. Kondisi inipun diharapkan mendapatkan atensi bagi semua pihak. “Di Sulawesi Selatan, jumlah penambahan cukup banyak, 14 orang. Hendaknya menjadi atensi kita,” katanya.

Berdasarkan data, lonjakan jumlah pasien positif corona semakin terlihat. Tanggal 23 Maret 2020, di Sulsel hanya menangani 3 pasien positif. Namun, berselang dua hari, jumlahnya bertambah hingga 24 orang.

Yurianto meminta, agar semua dapat melakukan langkah pencegahan penularan covid-19 melalui social distance.

Sementara Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah terus mengimbau kepada pemerintah daerah dan kota, serta masyarakat untuk menekan covid-19. Dia juga mengimbau agar masyarakat senantiasa memastikan kondisi kesehatan yang fit.

Sebagai pejabat publik, dosen fakultas pertanian Unhas ini, telah melakukan tes Covid-19 dan hasilnya negatif. “Atas arahan dari pak Kapolda saya sudah melakukab tes, Alhamdulillah negatif,” katanya.

Selain itu, Nurdin juga mengatakan, saat ini Sulsel telah memiliki tiga laboratorium yang dapat melakukan tes Covid-19, yakni, RSUP Wahidin Sudirohusodo, RS Unhas, dan balai laboratoriumm kesehatan Sulsel. “Untuk saat ini, kita fokus kepada masyarakat dengan kategori resiko tinggi untuk melaksanakab tes,” katanya.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here