Sembilan Bangunan di Pidie Aceh Terbakar

Petugas berusaha memadamkan api di lokasi kebakaran, Sigli, Aceh. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Sigli – Sembilan bangunan di Desa Kramat Dalam, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, hangus terbakar, Kamis (26/3) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Lokasi kebakaran yang berada di pusat perbelanjaan Kota Sigli itu terjadi sekitar pukul 22.15 WIB. Sedangkan api baru dapat dipadamkan pada pukul 01.30 WIB, Jumat (27/3) karena pihak pemadam kebakaran (Damkar) kesulitan akibat ramainya warga dan akses jalan ke lokasi kejadian juga sempit.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Sunawardi merinci sembilan bangunan yang terbakar itu terdiri dari enam rumah warga, dua toko dan satu gudang. “Yang terbakar tadi malam itu ada enam rumah, satu gudang dan dua ruko. Total semua sembilan bangunan. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” ujar Sunawardi, Jumat (27/3).

Imbas dari peristiwa ini, sembilan kepala keluarga (KK) atau sebanyak 40 jiwa menjadi korban. Namun, berdasarkan data sementara, terdapat tiga KK atau sebanyak 13 jiwa terpaksa mengungsi.

Tujuh armada Damkar dikerahkan ke lokasi kejadian untuk menjinakkan si jago merah. Kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Sementara itu, Kapolsekta Sigli, AKP Teuku Muhammad, mengungkapkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap peristiwa kebakaran tersebut. Namun, berdasarkan informasi awal, kebakaran itu diduga akibat arus pendek listrik dari salah satu rumah warga.

“Ada masyarakat melihat percikan api keluar dari plafon dari lantai dua salah satu rumah warga. Melihat api sudah membesar, kemudian warga membantu mengevakuasi barang dan menghubungi petugas pemadam kebakaran,” ungkapnya. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here