Okupansi Anjlok, Hotel Grand Whiz Manado Ditutup Sementara

Tampilan kamar Hotel Grand Whiz Manado. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Manado – Grand Whiz Hotel Manado terpaksa menutup sementara operasionalnya karena khawatir dengan penyebaran virus covid-19. Selain itu dikarenakan oleh alasan bisnis.

“Grand Whiz ditutup sementara sampai waktu yang belum ditentukan. Semua tergantung perkembangan penanganan Covid-19,” ungkap General Manager Grand Whiz Manado, Djemie Lala, Kamis (2/4).

GM di Grand Whiz dan Whiz Prime Megamas ini menyatakan bahwa sejak diumumkannya status darurat Covid-19 di awal bulan lalu, tingkat okupansinya terus anjlok. “Contoh Whiz Prime saja anjlok sampai 80 persen,” katanya. Sebagai informasi, Whiz Prime memiliki 152 kamar dan Grand Whiz 118 kamar. Okupansi Whiz Prime tak sampai 10 persen,” kata Djemie.

Djemie mengakui imbas penutupan sementara ini yaitu sebagian karyawannya dirumahkan, bahkan ada sebagian cuti tanpa dibayar. “Total ada 79 orang karyawan Grand Whiz yang terdampak. Rincinya 30-an karyawan dirumahkan dan 40-an karyawan lagi bergantian cuti tanpa dibayar,” terangnya.

Dia memohon maaf kepada para pelanggan Grand Whiz atas kondisi pada saat ini. Namun dia optimis situasi pandemi covid-19 akan berlalu. “Semoga semuanya akan berjalan normal seperti sediakala,” imbuhnya. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here