Pandemi Covid-19, Gubernur Sumsel Minta Warga Salat Hajat Minta Pertolongan Allah

Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru mengajak warganya untuk melaksanakan shalat hajat serentak di rumah masing-masing.

Indonesiainside.id, Palembang — Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru mengajak warganya untuk melaksanakan salat hajat serentak di rumah masing-masing. Dia menyebut, tujuannya untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT agar virus corona (Covid-19) yang merambah di wilayahnya segera hilang.

“Segala upaya telah kita lakukan untuk menghadapi Covid-19. Sekarang saatnya kita meminta pertolongan Allah SWT agar Sumatra Selatan khususnya, negara ini dan dunia umumnya segera terbebas dari ancaman wabah itu,” ujar dia di Palembang, Rabu (1/4) malam.

“Ajakan salat hajat serentak memang sudah saya sampaikan sebelumnya. Ajakan ini untuk semua masyarakat Sumatra Selatan khususnya,” tambah dia.

Ia menjelaskan, bahwa kini ada lima warganya yang telah terkonfirmasi terpapar Covid-19. Dia mengatakan, dua di antaranya dinyatakan meninggal dan tiga pasien lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

“Sumatra Selatan sudah terdampak. Insya Allah, tiga orang yang terpapar Covid-19 bisa disembuhkan dan kita semua diberi perlindungan,” kata dia.

Ia pun menarget, masyarakat yang saat ini berstatus PDP dan ODP bisa terlepas dari status itu. Kemudian, dia juga mendoakan para tenaga medis yang kini tengah berjibaku sebagai garda terdepan dapat selalu diberikan kesehatan.

“Seluruh tenaga media yang berjibaku memberikan penanganan kita harap terus menjaga kesehatannya. Sebagai gubernur, saya imbau agar masyarakat tetap menjaga jarak hingga berdoa tanpa batas. Kita tidak boleh hancur karena wabah itu,” tutur dia. (RAP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here