Sakit Berat, Satu Pasien Positif Covid-19 di Papua Meninggal

Diskes Terus Lacak Kontak Terdekat Empat Pasien Positif Covid-19 di Riau

Indonesiainside.id, Jayapura – Satu pasien positif Covid-19 di Papua meninggal dunia. Pasien ini meninggal setelah menjalani perawatan di salah satu Rumah Sakit Mimika sejak 28 Maret lalu.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Papua, dr. Silvanus Sumule dalam grup whatsapp Media Covid-19 Papia, Jumat (3/4) malam menuturkan, pasien positif meninggal pada pukul 20.55 WIT.

“Dengan berat hati, saya sampaikan hari ini 3 April 2020 jam 20.55 WIT, salah satu pasien Covid-19 yang dirawat di salah satu RS di Kabupaten Mimika telah dipanggil Tuhan,” ucap Sumule sembari membenarkan kondisi pasien sebelumnya menjalani perawatan menggunakan alat bantu ventilator.

Sumule menegaskan petugas medis telah berupaya semaksimal mungkin untuk menyembuhkan pasien tersebut. Dia pun mengajak seluruh masyarakat untuk bergandengan tangan melawan Covid-19.

“Petugas medis telah berupaya semaksimal mungkin, namun Tuhan berkehendak lain. Mari terus bergandengan tangan untuk kita bersama2 bersatu padu melawan Covid 19. Tuhan bersama kita,” tuturnya.

Sebelumnya, Satgas Penanganan Covid-19 Papua mengumumkan adanya penambahan tiga pasien positif Covid-19. Tiga pasien ini telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Kota Jayapura.

Berdasarkan data update Covid-19 Papua, total 16 pasien dinyatakan positif Covid-19. Kasus positif terbanyak berada di Kota Jayapura dengan sembilan kasus, disusul Kabupaten Mimika dengan tiga kasus, Kabupaten Jayapura dua kasus dan Merauke dua kasus.

Dari 16 pasien positif, tiga di antaranya dinyatakan sembuh dari corona. Dua pasien sebelumnya dirawat di Rumah Sakit di Kabupaten Merauke, sedangkan satu pasien sembuh sisinya dirawat di Rumah Sakit Kota Jayapura. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here