Jumlah ODP Covid-19 di Jawa Tengah Terus Bertambah

Polisi mengamankan warga yang diduga provokator saat melakukan aksi menutup jalan menuju ke pemakaman Macanda di Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (2/4/2020). Foto: Antara/Abriawan Abhe

Indonesiainside.id, Jakarta – Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) virus Corona atau Covid-19 di Jawa Tengah terus bertambah. Tercatat, hari ini ada penambahan sekitar 1.079 orang. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah melalui laman corona.jatengprov.go.id per 2 April 2020 bertambah menjadi 10.513 orang.

Dari jumlah tersebut, pasien dalam pengawasan (PDP) ada sekitar 411 pasien yang dirawat oleh tim penanganan Covid-19. Sedangkan yang sudah terkonfirmasi positif ada 103 kasus dan tujuh di antaranya meninggal dunia dan delapan sudah dinyatakan sembuh.

Delapan orang dinyatakan sembuh dan pulang dari rumah sakit di antaranya, empat RSWN Semarang, tiga RSUD Dr. Moewardi Solo, dan satu RSU Telogorejo Semarang. Sementara tujuh kasus meninggal Covid-19 adalah empat RSUD Dr. Moewardi Solo, dua RSUP Dr. Kariadi Semarang, serta satu RSU dr. Soedjono Magelang.

Selain itu, tercatat juga 88 pasien yang dirawat di rumah sakit yang telah ditunjuk pemerintah Provinsi Jateng untuk menangani pasien Covid-19.(EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here