Kasus Positif Covid-19 di Sumsel Bertambah Jadi 12 Orang

Nur Purwoko
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatra Selatan, Nur Purwoko. Foto: Rio AP/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Palembang – Jumlah warga Sumatra Selatan yang positif terinfeksi virus corona (Covid-19) bertambah. Sebelumnya 11 orang kini menjadi 12 orang. Data itu diperbaharui pada Jumat (3/4) dari situsweb corona.sumselprov.go.id. 

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatra Selatan, Nur Purwoko, mengatakan penambahan kasus positif corona di Sumatra Selatan berasal dari Kota Palembang. Dia menyebut, pasien itu berjenis kelamin perempuan, berusia 52 tahun, dengan status kasus impor.

“Pada hari ini (3 April 2020) pasien positif terpapar Covid-19 di Sumatra Selatan bertambah satu orang. Totalnya kini menjadi 12 orang,” ujar dia dalam keterangannya melalui aplikasi zoom meeting online di Palembang, Jumat (3/4).

Menurut dia, kasus ke-12 itu memiliki hubungan keluarga dengan kasus 01. Namun, tutur dia, pasien itu bukan tansmisi lokal karena kasus 12 itu sudah lama di Jakarta.

“Sementara kasus 01 itu ikut ke Jakarta dan pulang duluan ke Kota Palembang. Sehingga yang terdeteksi terlebih dahulu kasus 01, bukan kasus 12,” jelas dia.

Dia pun menambahkan, saat ini pasien ke-12 itu tengah menjalani perawatan oleh petugas di Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang. Karenya itu, ia  mengimbau agar masyarakat di wilayah itu tidak panik dan tetap waspada.

“Kita harus ikuti anjuran dari pemerintah. Insya-Allah kita bisa mencegah penyebaran atau penularan wabah itu di Sumatra Selatan tidak semakin bertambah,” tutur dia. (AS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here