Lima Kabupaten/Kota di Banten Bebas Virus Corona

Wahidin Halim
Gubernur Banten Wahidin Halim. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Tangerang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mencatat ada total 144 warga Banten yang terinfeksi positif virus corona (covid-19). Jumlah tersebut sejauh ini hanya meliputi tiga wilayah dari delapan wilayah yang ada di Provinsi Banten.

Adapun tiga wilayah tersebut yaitu Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan. Sedangkan, wilayah lain seperti Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, dan Kota Serang masih ‘zero’ virus corona. Update ini terakhir diperbarui pada Selasa (7/4) pukul 18.00 WIB yang dilansir dari situs web infocorona.bantenprov.go.id.

Kabupaten Tangerang mengkonfirmasi kasus dengan total 37 orang dengan tiga orang berhasil sembuh, 32 orang dalam perawatan, dan dua orang dinyatakan meninggal. Kota Tangerang mengkonfirmasi sebanyak total 47 kasus. Rinciannya yaitu lima orang sembuh, 34 masih dalam perawatan, dan delapan orang meninggal dunia.

Wilayah terakhir, yaitu Kota Tangerang Selatan yang merupakan wilayah dengan kasus terbanyak di Provinsi Banten. Kota Tangerang Selatan mengkonfirmasi 60 kasus. Dua orang sembuh, 47 orang masih dirawat, dan sebelas orang meninggal.

Mengenai data Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Pemerintah Provinsi Banten mencatat ada 506 orang dari yang tadinya 454 pada hari Jum’at dalam kategori PDP. Angka tersebut termasuk 411 orang dalam perawatan, 50 orang berhasil sembuh, dan 45 orang meninggal.

Untuk data PDP, Kota Tangerang Selatan juga menyumbang kasus paling banyak diantara wilayah-wilayah lain. Sedangkan, wilayah yang paling sedikit ditemukan kasus PDP terdapat di Kabupaten Lebak dan Kota Cilegon.

Pemprov Banten juga mengkonfirmasi jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP). Total ODP di Provinsi Banten menjadi 3.571 orang dari yang tadinya 3.308 orang dengan rincian, 2.533 dalam pemantauan dan 1.038 dinyatakan sembuh. (MSH)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here