22 Pasien Positif Covid-19 di Kota Semarang Telah Sembuh

Petugas menunjukkan alat tes cepat (rapid test) Covid-19. Foto: ANTARA

Indonesiainside.id, Semarang—Sebanyak 22 pasien positif Covid-19 di Kota Semarang dinyatakan sembuh. Dinas Kesehatan Kota Semarang mencatat 22 pasien tersebut dirawat di berbagai rumah sakit rujukan di Kota Semarang.

“Ada tambahan lima pasien yang sembuh,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam di Semarang, Jumat (10/4).

Lima pasien yang dinyatakan sembuh tersebut masing-masing dirawat di RS Wongsonegoro, RS Elisabeth, serta RS Telogorejo. Ia mengharap grafik pasien sembuh ini terus meningkat mengingat masih ada 21 pasien dengan kondisi perbaikan klinis yang masih menunggu swab test.

Ia menambahkan kunci dari kesembuhan pasien tersebut yakni kedisiplinan diri, ketenangan, serta terapi obat. Menurut dia, kerja sama antara pasien dan tenaga medis cukup menentukan upaya penyembuhan penderita corona ini.

Jumlah penderita Covid-19 di Kota Semarang tercatat mencapai 57 orang di mana 22 orang di antaranya telah sembuh, sementara jumlah meninggal dunia mencapai 17 orang. Jumlah pasien yang meninggal dunia tersebut masing-masing 13 orang merupakan warga Semarang, sedangkan 4 sisanya dari luar Semarang. (SD)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here