Kasus Covid-19 di Sulsel Lampaui Jawa Tengah, di Kampung JK Nol Kasus

Anggota Brimob Polda Sulsel membubarkan warga yang berada di luar rumah saat patroli Covid-19 di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (6/4/2020). Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Kasus Covid-19 di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terus meningkat setiap hari. Hari ini, angka kasus positif Covid-19 di Sulsel sudah melampaui Jawa Tengah dengan penambahan kasus baru di Sulsel sebanyak 29 kasus.

Total kasus positif di Sulsel per hari ini berjumlah 167 kasus. Sementara, di Jawa Tengah tidak ada penambahan kasus, sehingga data kumulatif masih di angka 144 kasus.

Jika dibandingkan dengan data kemarin, Kamis (9/4), Sulsel mengalami peningkatan 10 kasus menjadi 138 kasus. Sedangkan Jawa Tengah bertambah 4 kasus menjadi 144. Sejak kasus pertama hingga kemarin, Sulsel selalu menempati posisi keenam provinsi terbanyak kasus Covid-19 di bawah Jawa Tengah.

Namun, hari ini Sulsel naik ke urutan kelima setelah DKI Jakarta (1.753 kasus), Jawa Barat (388 kasus), Jawa Timur (256 kasus), dan Banten (243 kasus). Selanjutnya, Sulsel 167 kasus sebagai provinsi dengan kasus tertinggi di luar Pulau Jawa. Kemudian disusul Bali sebanyak 75 kasus dan Sumatera Utara 59 kasus.

Meski begitu, terjadi perbedaan angka yang dilansir laman resmi Gugus Tugas Sulsel covid19.sulselprov.go.id, per hari ini, Jumat (10/4). Dari data yang dicantumkan, terdapat sebanyak 135 kasus positif, 99 pasien dirawat, 23 sembuh dan 13 meninggal.

Kasus positif terbanyak berada di Makassar dengan 85 kasus, disusul Gowa 17 kasus, serta Maros dan Sidenreng Rappang (Sidrap) masing-masing 12 kasus. Di provinsi ini, masih ada 13 kabupaten yang bebas atau nol kasus Covid-19.

Di Kabupaten Pinrang dan Takalar terdapat masing-masing 2 kasus positif. Di Kabupaten Luwu Timur, Enrekang, Bulukumba, Pangkep, dan Luwu, masing-masing satu kasus. Selebihnya nol kasus, termasuk di kampung halaman mantan Wakil Presien Jusuf Kalla (JK), Kabupaten Bone. (Aza)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here