Urus Tilang di Denpasar Tambah Cepat, Cukup 35 Detik

Pengendara motor mengambil tilang di Kejari Denpasar. Foto: Hari Santosa/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Denpasar – Untuk menekan penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Denpasar, sejumlah pelayanan masyarakat disesuiakan. Kali ini, pelayanan tilang dilakukan dengan sistem drive thru di Kantor Kejari Denpasar yang bisa rampung dengan 35 detik. Lebih cepat dari sebelumnya yang membutuhkan waktu selama 60 detik.

Kejaksaan Negeri Denpasar menyediakan layanan drive thru ini untuk meminimalisir intensitas pertemuan serta untuk menghindari kerumunan massa dalam jumlah banyak. Hal ini dilakukan terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Karena masih terjadi pandemi corona, Kejari Denpasar juga menerapkan zona wajib masker. Jika ada pelanggar tidak mengunakan masker, Kejari Denpasar juga memberikan masker kepada pelanggar.

Karena itu maka setiap masyarakat yang mengurus tilang akan dibagikan masker gratis.Selain itu layanan ini juga sebagai wujud wilayah kerja yang bersih melayani. “Pelayanan tilang drive thru ini cukup 35 detik. mengambil tilang tanpa turun dari kendaraan,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar, Luhur Istigfar Senin (4/5).

Dengan demikian pelayanan ini akan mempermudah masyarakat mengurusnya karena tak perlu waktu lama untuk menyelesaikan. “Bersamaan pandemi Covid 19 yang mewajibkan masyarakat menjaga jarak, kami membuat layanan tilang drive thru ” imbuhnya.

Menurutnya masyarakat tidak perlu turun dari kendaraan untuk mengurus surat tilang, namun cukup dari atas kendaraan saja untuk mengambilnya. “Jadi begitu sampai loket siapkan surat tilangnya, lalu petugas akan melayani. Jadi tidak perlu lama, pelayanan ini simpel dan praktis,” urainya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here