Denpasar Terapkan Absensi ASN Sistem Daring Saat Covid-19

Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Denpasar – Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar, Bali sebelumnya telah menerapkan sistem kerja work from home (kerja dari rumah saja) agar sejalan dengan kebijakan tersebut pegawai aparat sipil negara dan non-ASN pengaturan absen kerja dengan sistem dalam jaringan darling atau online.

Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana saat di konfirmasi di Denpasar, Sabtu (9/5) malam menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Denpasar bersama seluruh jajaran sangat berkomitmen untuk mencegah serta mendukung percepatan penanganan COVID-19. Karena itu untuk tertib dan disiplinnya bekerja dari rumah sebagai laporan kerja digunakan sistem absen daring.

“Oleh karena itu dikeluarkan Surat Edaran Nomor : 800/1123/BKPSDM tentang Pengaturan Absen elektronik. Seluruh ASN maupun non-ASN di lingkungan Pemkot Denpasar diwajibkan melaksanakan absen elektronik daring setiap hari,” ujarnya.

Ia mengharapkan ASN dan non-ASN lebih disiplin melaksanakan tugas pokok dan fungsi selama penerapan WFH, selain itu juga sejalan dengan Surat Edaran BKN Nomor: 11/SE/IV/2020 tentang Pedoman Penjatuhan Disiplin bagi ASN yang melaksanakan kegiatan bepergian ke luar daerah selama masa kedaruratan kesehatan pandemi COVID-19,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Sudiana, nantinya baik ASN maupun non-ASN dapat melaksanakan absensi secara daring setiap pagi dan sore hari. Untuk hari Senin-Kamis absensi masuk kerja di mulai pukul 06.30-07.30 Wita, sedangkan absen pulang kerja dimulai pukul 15.30-18.00 wita. Khusus hari Jumat absensi dilaksanakan mulai pukul 06.30-08.30 Wita, sedangkan absensi pulang kerja dilaksanakan pukul 13.00-18.00 Wita.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here