Lima Ruko di Aceh Barat Daya Terbakar

Api melahap bangunan rumah toko berkonstruksi kayu di Blang Pidie, Aceh. Foto: Dokumen BPBD Aceh Barat Daya

Indonesiainside.id, Blangpidie – Kebakaran hebat melanda lima rumah toko (Ruko) berkonstruksi kayu di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, pada Kamis (14/5) sore. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Abdya, kejadian ini terjadi di kawasan padat penduduk, tepatnya di Desa Meudang Ara, Kecamatan Blang Pidie, atau persis di depan Hotel Grand Leuser.

“Kebakaran di Abdya mengakibatkan lima ruko mengalami rusak berat. Kelima Ruko ini terdiri dari, dua warung kopi, toko pakaian, toko cuci baju, dan gudang perabot,” ujar Staff BPBA, Haslinda, Kamis (14/5) malam.

Musibah yang terjadi menjelang salat Ashar ini sempat menghebohkan warga sekitar. Apalagi, lokasi kebakaran ini terjadi di jalan lintas yang selalu dilintasi angkutan umum.

Petugas BPBD Abdya dan masyarakat setempat turut berjibaku memadamkan api. Lima armada pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan ke lokasi kejadian.

“Ada lima unit Damkar diturunkan ke lokasi kejadian. Sekitar satu jam setengah kemudian api berhasil dipadamkan,” ungkapnya.

Hingga saat ini pihak BPBD setempat belum mengetahui sumber api. Namun, akibat kebakaran tersebut ditaksir mengalami kerugian ratusan juta rupiah.(PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here