Bocah 10 Tahun Tertular Covid-19 dari Ibunya

corona
Gambaran bentuk virus corona. Foto: Nationalgeographic.

Indonesiainside.id,Denpasar – Transmisi Lokal atau penularan antar warga Covid-19 kembali terjadi di Kota Denpasar. Seorang bocah perempuan berusia 10 tahun dinyatakan positif Covid-19 tertular dari ibunya, pada Rabu (20/5).

“Baru saja kami mendapatkan laporan bahwa ada penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar sebanyak 1 orang anak berjenis kelamin perempuan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai dalam keterangan tertulis, Rabu (20/5).

Selain penambahan kasus positif baru, di Denpasar seorang pasien juga dinyatakan sembuh. Dengan demikian, angka kasus akumulatif covid 19 di Kota Denpasar sebanyak 72 kasus positif. Rincianya adalah 54 sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 16 orang masih dalam perawatan.

Melihat perkembangan kasus di Denpasar, Dewa Rai mengingatkan agar masyarakat senantiasan waspada dan jangan pulang kampung dulu. Selain kasus positif, keberadan Orang Tanpa Gejala (OTG) hasil tracking Tim Gugus Tugas Covid-19 bersama Desa/Lurah masih menjadi catatan bersama untuk tetap meningkatkan kewaspadaan.

Dengan masih adanya orang yang berstatus OTG, ODP dan PDP masyarakat harus lebih waspada dan mengikuti arahan pemerintah serta protokol kesehatan. “Dengan diterapkan Perwali PKM ini, mudah mudahan dapat menekan peningkatan covid 19 di Denpasar,” kata Dewa Rai.(PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here