Kejari Badung Pantau Penyaluran BST Kemensos

Tim Kejari Badung memantau penyaluran BST Kemensos. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Badung – Kejaksaan Negeri Badung bersama Perwakilan BPKP Bali, Perwakilan Inspektorat Kabupaten Badung memantau pembagian bantuan sosial tunai (BST) Kementerian Sosial di Kantor Desa Pelaga, Badung, Jumat (22/5). Bantuan tersebut sebagai tindak lanjut atas percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Badung

Kepala Kejaksaan Negeri Badung Hari Wibowo mengatakan pembagian BST ini diawasi ketat oleh pihaknya. Ia mengingatkan kepada seluruh pihak terkait, agar penyaluran BST disesuaikan dengan mekanisme dan aturan yang berlaku.

“Sebab penyalurannya akan diawasi ketat oleh jajaran Kejari. Jika dalam pelaksanaan terjadi penyimpangan akan diusut sesuai dengan hukum yang berlaku,” kata Hari Wibowo, Jumat.

Adapun bantuan penerima BST dari Desa Pelaga sesaui data Kemensos sebanyak 275 Keluarga. Data tersebut telah diverifikasi menjadi sebanyak 70 kelompok penerima manfaat (KPM). Rinciannya 66 keluarga dari Desa Pelaga dan 4 keluarga dari Desa Belok Sidan.

Adapun sisanya 205 keluarga sudah menerima bantuan lain. Pembagian BST tersebut berjalan tertib dan lancar serta tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. Di mana warga didahului dengan mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan menjaga jarak aman.(PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here