Anggota Satpol PP Asmadi Datangi Habib Umar untuk Minta Maaf

habib umar assegaf
Tangkapan layar video adu mulut antara petugas dengan Habib Umar Assegaf (dari Bangil, Pasuruan) yang dianggap melanggar PSBB di Surabaya. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Perseteruan yang terjadi antara ulama asal Bangil, Pasuruan Jawa Timur, Habib Umar Assegaf dengan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Asmadi berujung secara kekeluargaan. Asmadi mengunjungi kediaman Habib Umar dan meminta maaf atas perlakuannya.

“Saya sebagai manusia, tentu banyak salah dan khilaf, saya mohon dibukakan pintu maaf, dan semoga Habib berkenan memaafkan saya,” demikian ucap Asmadi ke Habib Umar dari penggalan video yang beredar di media sosial, Sabtu (23/5).

Gayung bersambut, Habib Umar langsung memaafkan, bahkan mendoakan dan memberikan air mineral yang didoakan untuk Asmadi. Ia terlihat memeluk erat Asmadi di hadapannya.

“Kejadian kemarin kita anggap saja sebagai sesuatu yang lalu dan tazkirah (pengingat) buat kita semua untuk terus instrospeksi diri. Lupakan saja yang sudah terjadi,” ujar Habib Umar.

Tak hanya mendoakan dan memberikan nasihat, Habib Umar bahkan meminta Asmadi untuk sering bershilaturahmi ke kediamannya. Bisa sebulan sekali, dua bulan sekali, empat bulan sekali, sampai beberapa kali dalam setahun.

“Kalau tidak bisa, nanti saya yang datang ke rumah njenengan,” katanya.

Di penghujung pertemuan tersebut, Habib Umar mendoakan Asmadi dan meminta videonya disebarkan di melalui media sosial. Agar tidak terjadi kesalahpahaman dan permasalahan yang berlanjut bagi semua pihak.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial menampilkan seorang pria berpakaian gamis dan berserban putih adu pukul dengan petugas gabungan yang berjaga di check point (titik pemeriksaan) PSBB Exit Toll Satelit Surabaya, Jawa Timur.

Pria yang kemudian diketahui sebagai Habib Umar itu cekcok dengan petugas, saat mobil yang ditumpanginya dipaksa putar balik karena melanggar PSBB. (Aza)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here