Sebanyak 39 Anak di Surabaya Terpapar Corona, 20 Positif Covid-19

anak-anak bermain
Di masa pandemi corona, orang tua diminta lebih memperhatikan aktivitas anak-anaknya. Foto: totabuan.com

Indonesiainside.id, Surabaya – Kasus wabah virus corona (Covid-19) di Surabaya perlu mendapat perhatian serius. Selain jumlah kasusnya yang terus bertambah, virus dari Wuhan, Cina, itu juga sudah menyerang anak-anak di Surabaya.

Berdasarkan data di Pemerintah Kota Surabaya, Sabtu (29/5), ada 39 anak yang terpapar virus flu ganas yang menyerang paru-paru tersebut. Rincian anak yang terserang corona itu, 13 anak berusia 0-4 tahun (tujuh laki-laki dan enam perempuan). Sebanyak 26 anak yang terpapar corona berusia 5-14 tahun, rinciannya 16 laki-laki dan 10 perempuan).

Hampir semua anak-anak ini tidak terpapar virus dari orang tuanya. Justru lingkungan mereka yang diduga kuat menjadi tempat penyebaran corona. Namu demikian, ke-39 anak itu belum semuanya menjalani tes swab atau PCR (polymerase chain reaction) untuk memastikan adanya infeksi viru corona.

Pemkot Surabaya pun mengimbau orang tua agar mengawasi dengan ketat aktivitas anak-anaknya. Keinginan anak untuk bermain ke luar rumah perlu mendapat perhatian sehingga tidak berada di lingkungan yang berisiko.

Di sisi lain, dari hasil tes PCR kemarin, dipastikan ada 20 anak-anak di Surabaya yang menderita Covid-19. Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, mengutarakan perlunya perhatian serius pada orang tua dan semua pihak atas kegiatan anak-anak.

Hingga kemarin, pasien positif corona i Surabaya mencapai 2.394 orang. Total kasus kematian akibat corona di Surabaya mencapai 219 orang. Berarti tngkat persentase kamtian mencapai 9,14%. (AS)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here