Beruntung Sekali, Pasutri Ini Sembuh dari Covid-19, Sang Istri Hamil Tujuh Bulan

Pasien Covid-19 di Surabaya sembuh. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Teluk Wondama – Pasangan suami istri (pasutri) di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, sembuh dari virus corona jenis baru (Covid-19) sehingga keduanya dipulangkan ke rumah, Selasa (14/7). Keduanya sempat dirawat selama 10 hari di rumah sakit.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Teluk Wondama Dr Yoce Kurniawan mengatakan, pasien positif 06 dan 07 itu sembuh setelah dua kali menjalani pemeriksaan usap tenggorokam menggunakan alat TCM (tes cepat molekular) milik RSUD Teluk Wondama dengan hasil negatif.

“Sejak dinyatakan positif, mereka kami rawat di ruang isolasi di rumah sakit sejak 3 Juli lalu. Selama 10 hari mereka menjalani perawatan, setelah ‘swab’ (tes usap) dua kali berturut-turut sehingga kami nyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang,” katanya di Teluk Wondama.

Dia menjelaskan pemeriksaan usap terhadap kasus 07, yakni sang istri yang sedang hamil tujuh bulan dilakukan pada Senin (13/7) serta Selasa (14/7). Sementara, untuk kasus 06 yakni sang suami dilakukan pada Minggu (12/7) dan Senin (13/7. Hasilnya dari dua kali uji usap itu seluruhnya negatif.

“Tapi karena mereka suami isti jadi mereka saling menunggu pulang sehingga mereka pulangnya sama-sama. Hari ini (Selasa) jam enam sore sudah kita pulangkan dan kita nyatakan sembuh,” kata dr Yoce.

Pasutri yang telah dinyatakan sembuh itu masuk kategori pasien positif tanpa gejala dan gejala ringan. Kendati demikian selama 10 hari dirawat di ruang isolasi keduanya ditangani pula oleh dua dokter spesialis. Hal itu lantaran sang suami menderita tumor jinak di kaki, sedangkan sang istri sedang dalam kondisi hamil tujuh bulan.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here