Setelah Tiga Bulan Dirawat di RSPAD Jakarta, Gubernur Papua Diizinkan Pulang

lukas enembe
Gubernur Papua Lukas Enembe (tengah). Foto : Achmad Syaiful/ pospapua.com

Indonesiainside.id, Jayapura – Setelah tiga bulan menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Gubernur Papua Lukas Enembe diizinkan pulang ke Jayapura, Papua. Dia tiba di Jayapura Selasa sore (14/7) bersama rombongan setelah sebelumnya menjalani perawatan dan pengobatan di RSPAD Jakarta.

Penjabat Sekda Provinsi Papua Ridwan Rumasukun memastikan kondisi Gubernur Papua sudah membaik sehingga tim dokter RSPAD Gatot Subroto Jakarta memberikan izin untuk kembali ke Papua. “Sedangkan untuk masalah penyakitnya saya tidak tahu, yang lebih tepat menjelaskan adalah dokternya,” katanya di Jayapura, Selasa (14/7).

Sebelumnya, Gubernur Papua Lukas Enembe terpaksa dievakuasi dari Jayapura ke Jakarta menggunakan pesawat Batik Air yang disewa pada Selasa (14/3) dini hari karena sakit. Selama menjalani perawatan, Gubernur Papua ditangani langsung oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto, atas perintah Presiden Joko Widodo.

“Saya sampaikan terima kasih untuk Presiden dan Menkes serta para tenaga medis yang sudah merawat saya selama di rumah sakit hingga saya boleh keluar dan kembali ke Papua,” kata Lukas. (Aza/Ant)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here