Bertambah 10 Orang, Pasien Positif Corona di Magelang Jadi 17

Koordinator Bidang Operasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang Retno Indrastuti. (ANTARA/Heru Suyitno)

Indonesiainside.id, Magelang – Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, bertambah 10 orang sehingga total pasien COVID-19 saat ini ada 17 orang kata Koordinator Bidang Operasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang Retno Indrastuti.

Retno di Magelang, Selasa (28/7), menyebutkan 10 pasien tersebut berasal dari Kecamatan Salaman 3 orang, Kecamatan Salam 2 orang, Mertoyudan 2 orang, Secang 2 orang, dan Kecamatan Muntilan 1 orang.

“Tambahan pasien positif tersebut, semua memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif sebelumnya,” katanya.

Penambahan pasien positif dari Kecamatan Salaman, terdiri atas perempuan usia 58 dan 33 tahun serta laki-laki 61 tahun, ketiganya melakukan isolasi mandiri. Kemudian tambahan dari Kecamatan Salam, terdiri atas perempuan usia 20 tahun (isolasi mandiri) dan laki-laki 38 tahun dirawat di RSUD Muntilan.

Selanjutnya tambahan dari Kecamatan Mertoyudan, terdiri atas laki-laki usia 50 dan perempuan usia 46 tahun. Keduanya memiliki riwayat kontak dengan kasus terkonfirmasi.

“Sedang dua tambahan dari Kecamatan Secang, terdiri dari perempuan dan laki-laki berusia 18 tahun. Keduanya terpapar COVID-19 karena ada riwayat kontak langsung dengan kasus konfirmasi,” lanjutnya.

Retno yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang ini menyebutkan 1 tambahan dari Kecamatan Muntilan adalah seorang perempuan berusia 39 tahun.

“Saat ini, yang bersangkutan dirawat di RSUD Muntilan,” katanya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here