Polres Aceh Jaya Berlakukan Buka Tutup Jalan Karena Banjir Merendam

Indonesiainside.id, Aceh – Petugas dari Satuan Lalulintas Polres Aceh Jaya melakukan buka tutup di jalan lintas Banda Aceh-Meulaboh di kawasan Gampong Baro dan Tanoh Mayang, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, akibat genangan banjir dengan ketinggian air mencapai sekitar 30-50 sentimeter, Rabu(29/7).

“Saat ini kami terus berupaya melakukan akses buka tutup jalan satu arah, guna mengurai antrean panjang kendaraan,” kata Kasatlantas Ajun Komisaris Polisi (AKP) Magdinal Frans di Calang.

Untuk melancarkan arus transportasi di jalan lintas tersebut, pihaknya juga menyiagakan delapan orang personel polisi untuk mengatur lalulintas dan membantu masyarakat yang melintasi genangan banjir.

AKP Magdinal Frans menambahkan jumlah kendaraan yang melintas di jalur barat selatan Aceh tersebut kini mengalami peningkatan menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, sehingga pihaknya terus melakukan pemantauan untuk memudahkan masyarakat perjalanan.

Camat Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, Muhammad Praja Isnaini secara terpisah mengatakan akses transportasi Banda Aceh – Meulaboh terganggu akibat banjir melintasi badan jalan di dua titik, seperti Desa Tanoh Manyang dan Desa Gampong Baro, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya.

Meski ruas jalan tersebut masih bisa dilintasi kendaraan roda empat, namun pihaknya mengimbau pengguna jalan harus berhati-hati karena air masih menggenangi badan jalan.

“Pantauan di lokasi, air sudah mulai surut, namun untuk kendaraan roda roda dua untuk sementara harus di dorong, karena arus air sedikit deras,” kata Muhammad Praja.(EP/Ant)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here