Putus Mata Rantai Covid-19, Bandara Kualanamu Ketatkan Protokol Kesehatan

Bandara Kualanamu. Foto: kualanamu-airport

Indonesiainside.id, Medan – Bandara Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 guna mendukung kelancaran pergerakan pesawat dan penggunaan jasa transportasi udara di tempat itu.

“Berdasarkan data kemarin ada sekitar 71 pergerakan pesawat per hari datang dan pergi,” kata Pelaksana Tugas Otoritas Bandara Wilayah II dan Manajemen KC EGM PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Udara Internasional Kualanamu Deli Serdang, Yusron Fauzi, di Deli Serdang, Selasa (28/7).

Ia menyebutkan prioritas Bandara Kualanamu saat ini menjaga konsistensi penerapan prosedur kesehatan.

“Ini sangat penting, karena regulasi bergerak dinamis sesuai perkembangan yang ada,” ujarnya.

Ia mengatakan prioritas kedua Bandara Kualanamu bagaimana membuat pelaku perjalanan merasa nyaman untuk terbang dan mereka menjalani proses dengan nyaman.

Pemanfaatan fasilitas teknologi harus dilakukan sebagai solusi terkait dengan masih terbatasnya kapasitas slot penerbangan.

“Melalui teknologi digital, pergerakan penumpang di terminal dapat lebih lancar dan cepat sehingga slot penerbangan dapat ditingkatkan,” jelasnya.

Yusron menekankan disiplin seluruh pemangku kepentingan dalam menjalankan prosedur dan aturan harus tetap dijaga sehingga pasar merespons dengan baik.

“Untuk kemudian kembali terciptanya keseimbangan dalam penawaran dan permintaan,” katanya. (Ant/Msh)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here