Sebelum Hajatan, Warga Palangka Raya Diminta Lapor

Sepasang pengantin baru berfoto bersama keluarganya seusai melaksanakan resepsi pernikahan di Masjid Raya Baiturrtahman, Banda Aceh, Aceh, Jumat (27/3/2020). Pemerintah setempat mengimbau kepada masyarakat untuk sementara menunda pernikahan atau pesta perkawinan untuk mencegah penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/Ampelsa/foc.

Indonesiainside.id, Palangka Raya – Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Palangka Raya Emi Abriyani meminta masyarakat setempat melapor kepada pihaknya sebelum menggelar hajatan atau aktivitas yang mengumpulkan banyak orang.

“Koordinasi sangat penting dilakukan oleh masyarakat dengan tim gugus tugas, karena peran aktif masyarakatlah yang membantu kinerja tim gugus tugas dalam mencegah penyebaran COVID-19 di kota ini” kata dia di Palangka Raya, Selasa (28/7).

Dengan melaporkan jika akan menggelar hajatan dan aktivitas yang mengumpulkan banyak orang, katanya, tim gugus tugas dapat memberikan arahan dan panduan, termasuk pendampingan dalam penerapan protokol kesehatan selama kegiatan.

Arahan itu, di antara terkait dengan hal yang harus dilaksanakan dalam pelaksanaan protokol kesehatan, menyediakan sarana cuci tangan disertai sabun, menjaga jarak fisik dan membatasi pengunjung atau peserta serta memeriksa suhu tubuh dan menggunakan masker.

Emi mengapresiasi berbagai pihak yang telah melakukan koordinasi dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Palangka Raya sebelum menggelar hajatan atau aktivitas yang menghadirkan banyak orang.

“Seperti yang dilakukan oleh Komunitas Pecinta Dangdut Palangka Raya yang meminta waktu tim gugus untuk melakukan audiensi dengan kami sore tadi,” katanya.

Emi menerangkan kegiatan tersebut merupakan salah satu giat tim gugus tugas dalam mendengar aspirasi masyarakat dan koordinasi dengan pihak komunitas terkait penerapan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here