Separuh Kasus Positif Covid-19 di Banjarmasin Dinyatakan Sembuh

Perawat bertugas di Ruang Isolasi pasien COVID-19 RSUD Ulin Banjarmasin. (ANTARA/Firman)

Indonesiainside.id, Banjarmasin – Penyebaran Covid-19 di Kota Banjarmasin penurunannya belum signifikan. Namun, sekitar 50 persen atau separuh kasus positif virus corona di Ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tersebut berhasil sembuh.

Data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalsel, Selasa (28/7) terkonfirmasi untuk Kota Banjarmasin kesembuhan lebih banyak dari yang tertular. Data per 28 Juli 2020 tersebut tercatat pasien sembuh 125 orang dan kasus terkonfirmasi positif pada hari sama 22 orang, dan satu kasus meninggal dunia.

Jumlah yang kasus terkonfirmasi positif di Kota Banjarmasin secara keseluruhan 2.163 orang. Sementara yang sembuh 1.003 orang dan meninggal dunia 143 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi mengungkapkan rasa syukurnya terhadap makin banyaknya kesembuhan dari Covid-19. “Alhamdulillah meningkat terus kesembuhan, ini menembus angka seribu sudah,” kata Riyadi di Banjarmasin, Rabu (29/7).

Dia pun berharap, masyarakat terus mentaati protokol kesehatan, agar penyebaran virus corona ini bisa ditekan maksimal. Menurutnya, sejumlah kelurahan atau sebanyak delapan kelurahan yang sudah ditetapkan zona hijau penyebaran Covid-19 agar terus mempertahankannya.

“Ini perang kita bersama terhadap virus corona, jadi semua harus disiplin untuk bertahan dari virus ini,” ucapnya. (ASF/ANT)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here