Undangan Jumpa Pers ‘Maut’, Bupati Umumkan Positif Covid-19

Jumpa pers Bupati Ogan Komering Ilir Ilyas Panji Alam yang mengumumkan dirinya positif Covid-19. Foto: istimewa

Indonesiainside.id, Palembang – Bupati Ogan Komering Ilir, Ilyas Panji Alam membuat geger para jurnalis. Itu karena dia sengaja mengundang wartawan dalam konferensi pers tatap muka hanya untuk mengumumkan dirinya positif corona virus disease (Covid-19).

Salah seorang wartawan yang bertugas di Ogan Ilir mengaku sebelumnya mendengar informasi Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam positif corona, pada hari Senin (27/7). Tapi, mereka menganggap hal itu hanya sebuah isu saja.

Kemudian wartawan setempat dikabari dan diminta hadir konferensi pers oleh Asisten I Pemkab Ogan Ilir, tanpa diberitahu akan membahas topik tentang apa. Wartawan hanya diminta datang ke rumah dinas bupati pada pukul 15.00 WIB, Rabu (29/7) sore tadi.

Hadir kemudian sekitar 10 wartawan di rumah dinas bupati tersebut baik media cetak maupun elektronik. Tanpa diduga, bak petir di siang bolong, bupati menyampaikan jika dirinya positif terpapar virus corona.

Untung saja media yang hadir disiplin menerapkan protokol kesehatan mengantisipasi Covid-19. Mereka mengenakan masker dan melakukan social distancing dengan menjaga jarak satu sama lain.

Disebutkan, jarak media yang hadir dengan bupati lebih dari 2 meter. Bupati Ilyas juga mengenakan masker.

Ketua AJI Sumsel, Prawira Maulana menyatakan apresiasi kepada Bupati Ilyas atas kejujurannya tapi juga menyayangkan kegiatan jumpa pers tatap muka tersebut. Dia mengapresiasi kejujuran yang disampaikan Bupati Ilyas bisa dicontoh pejabat lain.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here