Dua Pasien Covid-19 di Bengkulu Meninggal Dunia

Mobil laboratorium PCR yang diributkan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Bengkulu – Dua orang pasien positif terpapar virus corona jenis baru di Bengkulu meninggal dunia.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan di Bengkulu Kamis mengatakan kedua pasien meninggal dunia tersebut yakni kasus nomor 210 dari Kabupaten Seluma dan kasus nomor 214 dari Kota Bengkulu.

Ia memastikan proses pemulasaran hingga pemakaman kedua jenazah yang merupakan kasus konfirmasi positif Covid-19 itu dilakukan sesuai dengan protokol pencegahan penularan virus corona jenis baru.

“Hari ini kami laporkan ada tambahan dua kasus positif yang meninggal dunia yaitu kasus 210 dan 214 sehingga total kasus positif yang meninggal dunia sebanyak 18 orang,” kata Jaduliwan dalam konferensi pers secara daring.

Untuk diketahui, kasus nomor 210 diumumkan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Selasa (28/7), sedangkan kasus nomor 214 baru diumumkan positif Covid-19 pada Kamis (30/7).

Kasus nomor 210 tersebut merupakan perempuan berusia 38 tahun yang berprofesi sebagai bidan di salah satu Puskesmas di Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu.

Sebelum meninggal ia sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus Bengkulu karena mengalami sesak nafas dan sakit kepala.

Sedangkan kasus nomor 214 merupakan laki-laki berusia 65 tahun, alamat Kota Bengkulu dan mengalami batuk, sesak nafas, sakit kepala dan lemas.

“Kami sampaikan juga hingga saat ini total kumulatif kasus positif mencapai 214 kasus dengan rincian 118 orang sembuh, 18 orang meninggal, 21 orang sedang menjalani perawatan dan 57 orang masih melakukan isolasi mandiri,” katanya.(EP/ant)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here