Luncurkan Gerakan Donasi Laptop dan HP, Pemkot Balikpapan Ingin Siswa Aman dari Corona

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balikpapan Muhaimin (novi abdi/Antara)

Indonesiainside.id, Balikpapan – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kota Balikpapan meluncurkan gerakan donasi laptop dan telepon seluler cerdas untuk dibagikan kepada anak-anak yang saat ini belum memiliki fasilitas belajar secara daring.

“Dalam perhitungan kami, di Balikpapan saja ada 1.708 anak yang tidak bisa ikut belajar online karena ketiadaan fasilitas, sementara wabah COVID-19 ini mengancam siapa saja, tak terkecuali anak-anak,” kata Kepala Dinas (Kadis) P dan K Muhaimin di Balikpapan, Rabu.

Karena itu, kata dia, pihaknya memohon dukungan ibu dan bapak selaku pribadi maupun lembaga untuk mendukung program donasi ini sehingga bisa membantu anak-anak yang tidak memiliki sarana untuk belajar secara daring.

Ia berharap lembaga, seperti perusahaan-perusahaan di bawah Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan ratusan perusahaan swasta di Balikpapan turut terlibat membantu gerakan tersebut. Target donasi itu adalah memenuhi kebutuhan saat ini, yaitu 1.708 unit, setara dengan jumlah anak-anak yang memang memerlukan.

Telepon selular cerdas dan laptop bekas tersebut, katanya, akan diberikan kepada siswa SD/madrasah ibtidaiyah maupun SMP/madrasah tsanawiyah yang membutuhkan.

“Kepada ibu dan bapak yang ingin berdonasi dapat menyerahkan langsung laptop atau handphone-nya ke Dikbud Balikpapan di Jalan Ruhui Rahayu I, pada tanggal 10-15 Agustus 2020 pada jam kerja pukul 08.00-15.00 Wita,” kata Muhaimin.

Ia berjanji meneruskan amanah donasi tersebut kepada anak-anak yang berhak pada peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2020.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here