Pemprov Aceh Imbau Jamaah Salat Idul Adha Kenakan Masker

Jamaah salat di Banda Aceh. Foto: antara

Indonesiainside.id,Aceh – Pemerintah Aceh meminta jamaah Shalat Idul Adha 1441 Hijriah di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh khususnya dan Provinsi Aceh umumnya, menerapkan protokol kesehatan termasuk mengenakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 Hijriah di Banda Aceh khususnya akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Aceh, Zahrol Fajri di Banda Aceh, Kamis(30/7).

Pernyataan itu disampaikannya terkait pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 H yang akan dilaksanakan 31 Juli 2020 dan dipusatkan di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Ia menjelaskan setiap jamaah yang akan melaksanakan Shalat Idul Adha wajib memakai masker, menjaga jarak antarjamaah, sudah berwudhu dari rumah dan membawa sajadah sendiri.

“Kami berharap seluruh jamaah dapat menerapkan protokol kesehatan secara ketat yang tak lain adalah untuk mencegah diri sendiri khususnya dan keluarga serta kerabat lainnya dari tertular virus corona,” katanya.

Ia mengatakan Shalat Idul Adha 1441 H akan dilaksanakan di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh pada pukul 07.30 WIB.

Pada Shalat Idul Adha 1441 Hijriah itu akan bertindak sebagai Khatib DR Salman Alhafidh dan imam Zamhuri Alhafidh.

Ia menambahkan dalam memaksimalkan penerapan protokol kesehatan, pihaknya juga akan menempatkan petugas di setiap pintu masuk untuk memeriksa suhu tubuh jamaah yang akan melaksanakan Shalat Idul Adha.(EP)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here