Jemaah Salat Idul Adha di Pangkalpinang Doakan Covid-19 Segera Berakhir

Jemaah salat idul adha di Pangkalpinang. Foto: antara

Indonesiainside.id, Pangkalpinang – Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melaksanakan Salat Idul Adha 1441 Hijriah bersama masyarakat di Alun-Alun Taman Merdeka sesuai protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, Jumat.

“Selamat Idul Adha, mohon maaf lahir dan batin, alhamdulillah hari ini kita bisa melepas rindu untuk shalat berjamaah, Di momentum Lebaran kali ini mari kita saling mengeratkan tali silaturahim antarsesama, ulama, dan Pemkot Pangkalpinang,” kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulaun Aklil, Jumat(31/7).

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak masyarakat secara bersama-sama untuk berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Shalat Idul Adha yang digelar di lokasi itu, dengan jumlah umat lebih sedikit dibandingkan dengan hari raya sebelumnya karena pelaksanaannya harus mengikuti standar aturan kesehatan.

“Namun pelaksanaannya lebih tertib, mungkin karena masyarakat shalat di tempat masing-masing sesuai dengan aturan dan itu sangat bagus,” katanya.

Pada Idul Adha tahun ini, Pemkot Pangkalpinang menyediakan 28 ekor sapi untuk dikurbankan dan diharapkan dapat membantu masyarakat Pangkalpinang.

“Untuk pembagian sapi kurban akan dilaksanakan Jumat siang untuk kemudian disalurkan ke tujuh kecamatan, sedangkan pada Sabtu (1/8) akan melaksanakan pemotongan di kompleks rumah dinas wali kota,” katanya.

Dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 Hijriah di tempat itu, bertindak sebagai khatib Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang Abdul Rohim dan bertindak sebagai imam Firmantasi.(EP/ant)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here