Sapi Limosin Jokowi Seberat 875 Kilogram Dipotong di Masjid Noor Banjarmasin

Jokowi melalui Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor kembali menyerahkan sapi kurban jenis limosin seberat 875 kilogram kepada panitia kurban Masjid Noor, Banjarmasin. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Banjarmasin – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor kembali menyerahkan sapi kurban jenis limosin seberat 875 kilogram kepada panitia kurban Masjid Noor, Banjarmasin.

Sapi yang pernah menjurai kontes ternak tingkat kabupaten di Kabupaten Tapin tersebut, diserahkan Sahbirin kepada panitia kurban masjid yang berada di Jalan Pangeran Samudera Banjarmasin, Kamis (30/7).

“Saya mendapatkan amanah dari bapak Presiden Joko Widodo untuk menyerahkan bantuan sapi ini. Tahun ini giliran Masjid Noor yang mendapatkan bantuan dari Presiden,” kata Sahbirin Noor.

Menurutnya, presiden selalu berkurban untuk membantu sebagian masyarakat di Kalsel merayakan Idul Adha. Selain itu, melalui kurban tersebut diharapkan akan mampu meningkatkan kebersamaan, kepedulian untuk saling berbagi serta merekatkan silaturahmi.

Panitia Masjid Noor Kh Ahmad Supian mengatakan, pemotongan hewan kurban dijadwalkan pada hari Sabtu yang pelaksanaannya diserahkan ke petugas rumah potong hewan (RPH). “Menghindari kerumunan massa dan sebagai upaya melaksanakan protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19, kali ini pemotongan hewan kurban kami serahkan ke RPH Basirih,” kata Ahmad.

Menurut Ahmad, setelah dipotong, pihak RPH akan langsung membersihkan dan memotong daging tersebut. “Jadi nantinya panitia kurban tinggal membagi-bagi ke masyarakat yang berhak menerima,” ucapnya.

Selain menyerahkan sapi, pada kesempatan tersebut, Gubernur juga menyerahkan seribu bakul dan besek yang terbuat dari purun, sebagai upaya mengurangi penggunaan kantong plastik untuk kemasan daging kurban. Sahbirin Noor juga meminta petugas kesehatan hewan, untuk memantau jalannya proses penyembelihan hewan kurban. (ASF/ANT)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here