Sudah Sempat Hilang, Covid-19 Muncul Lagi di Wonosobo

Perawat bertugas di Ruang Isolasi pasien COVID-19 RSUD Ulin Banjarmasin. (ANTARA/Firman)

Indonesiainside.id, Wonosobo – Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, muncul lagi. Padahal, sebelumnya daerah tersebut sudah sempat zero kasus positif Covid-19.

“Hari ini jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Wonosobo kembali bertambah satu orang, terkonfirmasi atas hasil tes usap terhadap suspek asal Desa Wonokerto, Kecamatan Leksono,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Wonosobo Muhammad Riyatno.di Wonosobo, Jumat (31/7).

Dia menyampaikan, penambahan satu kasus positif itu membuat jumlah akumulasi Covid-19 di Kabupaten Wonosobo bertambah menjadi 85 kasus, dengan 84 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh.

Menurut Riyatno pasien terkonfirmasi positif Covid-19 itu saat ini telah menjalani perawatan di RSUD Setjonegoro Wonosobo dan dalam kondisi baik. Menyikapi penambahan kasus positif tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo One Andang Wardoyo meminta agar para pimpinan perangkat daerah hingga Camat di seluruh wilayah untuk mengaktifkan kembali satgas Covid-19.

“Dengan ditemukannya satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini, telah menunjukkan bahwa ancaman penularan virus corona masih terus terjadi,” kata Andang. (Aza/Ant)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here