Pj Wali Kota Makassar: Penyelenggara Pemilu Persiapkan dengan Matang, Agar Nanti Tidak Timbul Gejolak

Indonesiainside.id, Makassar – Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin meningingatkan agar pelaksanaan tahapan Pilkada di Kota “Anging Mammiri” ini mematuhi protokol kesehatan.

Hal itu dikemukakan Rudy di Makassar, Jumat menanggapi tahapan Pilkada Kota Makassar yang berada di wilayah zona merah COVID-19.

Menurut dia, para petugas Pemilu harus bekerja profesional agar Pemilihan Wali kota dan Wakil Wali kota Makassar berlangsung lancar, aman tanpa ada gejolak yang berarti di tengah Pandemi.

Dia mengatakan, semuanya harus dipastikan bahwa pemilihan Walikota dan wakilnya ini berlangsung damai, aman dan petuh pada protokol COVID-19.

“Khusus penyelenggara Pemilu agar menyiapkan secara matang seluruh tahapan, agar dikemudian hari tidak menimbulkan gejolak,” pintanya.

Menanggapi hal itu, Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi mengatakan, Pilkada kali ini memiliki tantangan berat karena berada pada masa pandemi 9.

Alasannya, banyak warga merasa khawatir dengan kehadiran petugas pemuktahiran data pemilih (PPDP), sehingga sengaja menghindar atau tidak mau melayani petugas di lapangan yang melakukan verifikasi data.

Karena itu, lanjut dia, pihaknya juga mewanti-wanti agar petugas Pemilu di lapangan memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun setiap memasuki rumah warga. (Ant/Msh)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here