Polres Bangka Barat Salurkan Daging Kurban ke Masyarakat Miskin

Sapi kurban. Foto: antara

Indonesiainside.id, Babel – Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagikan 731 paket daging kurban untuk warga yang berhak menerima pada Idul Adha 1441 Hijriah.

“Sebanyak 731 paket daging kurban ini hasil pemotongan delapan ekor sapi dan tiga ekor kambing yang dilaksanakan di Mapolres Bangka Barat,” kata Kabag Sumda Polres Bangka Barat Kompol Tamrin H.Z. di Mentok Sabtu.

Sebanyak 731 paket daging kurban yang terkumpul tersebut selanjutnya dibagikan kepada warga kurang mampu dan berhak menerima di Kecamatan Mentok.

Pembagian daging tersebut diprioritaskan penyaluran kepada warga yang bertempat tinggal di sekitar mapolres, antara lain Desa Belolaut dan Airbelo serta warga sekitar Polsek Mentok.

“Setelah dipotong, daging kurban tersebut langsung disalurkan ke warga penerima yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Fedriansah,” ujarnya.

Selain melaksanakan pemotongan hewan kurban di Mapolres Bangka Barat, pihaknya pada hari raya tahun ini juga menyalurkan bantuan dua ekor sapi kepada panitia kurban di Masjid Jamik Mentok dan Mushalla Raudhatul Jannah.

Ia berharap, kegiatan tersebut bisa dirasakan manfaatnya oleh warga penerima sekaligus mengeratkan hubungan silaturahim antara polisi dengan masyarakat.

“Banyak manfaat yang didapat melalui Idul Adha, selain mendekatkan diri dengan Pencipta juga mengasah rasa kepedulian kita kepada warga sekitar,” katanya.(EP/ant)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here