Dua Kakek Pesta Tuak, Cekcok dan Berkelahi, Akhirnya Satu Tewas Kena Pentungan

Korban perkelahian dua kakek di Lombok. Foto: antara

Indonesiainside.id, Lombok – Dua orang kakek warga Desa Belelando, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah tewas saat berkelahi dengan temannya. Kedua laki-laki uzur itu berkelahi setelah mabuk-mabukan.

Menurut keterangan pihak kepolisian, Jumah Alias Amaq Jumenim (68), berkelahi dengan temannya, AG (65) warga setempat. Kejadian itu berawal saat pelaku bersama korban dan temannya sedang minum-minuman keras jenis tuak di rumah pelaku.

Kemudian sempat terjadi percekcokan antara korban dengan pelaku, sehingga teman pelaku lainnya meninggalkan pelaku dan korban yang saat itu sedang minum.

Percekcokan itu berlanjut dan menjadi semakin panas sehingga kedua orang lanjut usia itu berkelahi.

Akibat perkelahian itu, korban Amaq Jumenim tewas. Ia mengalami luka memar di bagian muka akibat dipukul dengan menggunakan benda Tumpul oleh terduga pelaku.

Adapun barang bukti yang diamankan polisi berupa satu buah kayu panjang sekitar 30 cm yang berlumuran darah, satu kayu panjang sekitar 55 cm yang di ujungnya ada bekas darah.

Kasus pembunuhan itu terungkap setelah salah seorang warga yang sedang melintas di depan rumah terduga pelaku dan melihat korban tergeletak di tengah jalan dalam kondisi bersimbah darah.

Atas informasi dari warga itu polisi langsung turun melakukan olah TKP dan berhasil menangkap pelaku kasus pembunuhan tersebut yang merupakan teman korban saat minum-minuman keras.

Satreskrim Polres Lombok Tengah telah memeriksa enam saksi dalam kasus pembunuhan yang terjadi di wilayah Desa Bilelando, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (28/7).

Kasatreskrim Polres Lombok Tengah, AKP Priyo Suhartono, Senin(3/8), mengatakan pihaknya telah menahan pelaku kasus pembunuhan yang terjadi di wilayah Desa Bilelando tersebut, dimana pelaku telah mengakui perbuatannya. Sehingga pihaknya hanya memeriksa enam saksi dalam kasus tersebut.

“Ada 6 Saksi yang telah kita periksa, pelaku telah mengaku juga,” ujar AKP Priyo kepada wartawan.(EP/Ant)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here