Citilink Klarifikasi Hanya Satu Penumpang Reaktif Rute Penerbangan Surabaya-Pontianak

Bandara Internasional Supadio Pontianak di Kubu Raya (ANTARA/Dedi)

Indonesiainside.id, Jakarta – VP Corporate Secretary & CSR PT Citilink Indonesia, Resty Kusandarina, memberikan klarifikasi mengenai penyebutan dua penumpangnya reaktif pada rute penerbangan Surabaya-Pontianak.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ada dua penumpang pesawat tersebut dinyatakan reaktif berdasarkan keterangan Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harison. Dia mengatakan telah melakukan tes cepat Covid-19 secara acak terhadap 21 orang penumpang Citylink tujuan Surabaya-Pontianak, dan dua orang reaktif. Karena itu, Dinas Perhubungan Kalimantan Barat menutup rute penerbangan Citylink tujuan Surabaya-Pontianak sampai tujuh hari ke depan, terhitung mulai hari Minggu ini sampai tanggal Rabu, 8 Agustus mendatang.

Namun, pihak Citilink menyatakan, hanya satu penumpang yang merupakan penumpang Citilink, sedangkan yang lainnya bukan merupakan penumpang Citilink. Keterangan tersebut menanggapi pemberitaan Indonesiainside.id dengan judul “2 Penumpang Reaktif, Rute Penerbangan Citilink Surabaya-Pontianak Ditutup Selama Tujuh Hari”, pada Ahad, 2 Agustus 2020.

“Adapun mengenai pemberitaan bahwa terdapat dua penumpang yang reaktif, dapat kami sampaikan bahwa hanya satu penumpang yang merupakan penumpang Citilink, sedangkan yang lainnya bukan merupakan penumpang Citilink. Dapat kami sampaikan bahwa pada saat keberangkatan dari Surabaya penumpang Citilink tersebut telah memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan yang berlaku termasuk dan saat ini berdasarkan informasi yang kami terima dari otoritas setempat telah dilakukan pemeriksaan lanjutan yaitu swab test dan masih menunggu hasil dari test tersebut,” kata Resty Kusandarina dalam keterangan tertulisnya kepada Indonesiainside.id, Selasa (4/8).

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here