Sebanyak 555 Orang di Mataram Sembuh dari Covid-19

Pasien Covid-19 di Surabaya sembuh. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Mataram – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menyebutkan, jumlah pasien positif COVID-19, yang sembuh di Mataram telah mencapai 555 orang.

“Jumlah pasien sembuh itu berdasarkan data terakhir Tim Gugus Senin (3/8-2020) pukul 22.00 Wita, secara akumulasi. Jumlah pasien sembuh lebih tinggi dibandingkan dengan pasien yang masih dirawat sebanyak 280 orang,” kata Anggota Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 sekaligus Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mataram Kota Mataram, I Nyoman Swandiasa di Mataram, Selasa (4/8).

Swandiasa mengatakan, berdasarkan data terakhir itu juga tercatat secara akumulasi pasien positif COVID-19 di Kota Mataram telah mencapai angka 900 orang, dan 65 orang diantaranya meninggal dunia, 555 sembuh dan 280 masih dalam perawatan.

“Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) 202 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 11 orang dan orang tanpa gejala (OTG) 256,” sebutnya.

Dia berharap, jumlah pasien COVID-19 yang sembuh bisa terus meningkat, agar pemerintah kota bisa segera melaksanakan kebijakan pemerintah dengan menerapkan kehidupan normal baru (new normal life) dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan COVID-19.

“Jika pasien sembuh terus meningkat, dan tidak ada kasus positif COVID-19 , Mataram bisa menjadi daerah zona hijau COVID-19, dan melaksanakan kebijakan pemerintah dengan menerapkan kehidupan normal baru,” katanya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here