Tangkal Penyebaran Covid-19, Gontor Bagikan Alat Kesehatan ke Seluruh Cabang di Indonesia

Komunitas Masyarakat Santri (Komas) mewakafkan Polymerase Chain Reaction (PCR) kepada Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), Rabu (15/7). Foto: Gontor

Indonesiainside.id, Jakarta – Satgas Covid-19 Gontor terus berusaha  menangkal penyebaran Covid-19, salah satunya dengan mendistribusikan bantuan yang diterima kepada seluruh cabang Gontor, Selasa (4/8). Bantuan tersebut yaitu face shield, alat pelindung diri, hand sanitizer, masker, ban lengan satgas serta sprayer.

Kampus-kampus yang akan dikirimkan logistik dan bantuan mencakup seluruh kampus baik di dalam maupun luar pulau Jawa; yaitu PMDG Kampus 3 Kediri, Kampus 4 Banyuwangi, Kampus 5 Magelang. Kemudian Kampus 6 Kendari, Kampus 7 Lampung, Kampus 8 Aceh, Kampus 9 Sulit Air Padang.

Selain itu, Kampus 10 Jambi, Kampus 11 Poso, Kampus 12 Riau, Kampus Putri 4 Kendari, Kampus Putri 5 Kandangan, Kampus Putri 6 Poso. Selanjutnya Kampus Putri 7 Riau, Kampus Putri 8 Lampung, dan Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor Kampus Siman.

“Penyaluran logistik akan kami sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing kampus. Sekalipun tidak semua kampus dalam keadaan darurat wabah, kami akan tetap kirim bantuan tersebut sebagai langkah antisipasi dan pencegahan,” ungkap tim logistik Satgas Covid-19 Gontor, Ustadz Sugeng, dalam rilis yang diterima, Rabu (5/8).

Selain pengiriman logistik, Satgas Covid-19 Gontor juga telah mengadakan rapat koordinasi dan konsolidasi secara online dengan satgas di kampus-kampus cabang. Satgas Covid-19 Gontor berharap setiap kampus dapat mengkondisikan setiap kegiatan pondok sesuai dengan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 di masing-masing kampus. (Msh)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here