Investasi Bodong, 200-an Reseller Korban Penipuan Melapor ke Polisi

Ilustrasi investasi bodong.

Indonesiainside.id, Cianjur – Korban penipuan investasi bodong di Cianjur, Jawa Barat, terus berdatangan ke posko khusus di Mapolres Cianjur, untuk melaporkan HA pemilik sekaligus pengelola investasi bodong paket kurban dan sejumlah paket lainnya. Seorang pelapor yang membawahi puluhan reseller mengaku mengalami kerugian hingga Rp5 miliar.

Lesti (30), seorang ketua kelompok arisan yang menjadi korban penipuan di Cianjur, mengungkapkan akibat perbuatan terlapor HA warga Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur itu, dia mengalami kerugian hingga Rp5 miliar karena setiap bulan menyetor uang dari reseller dan anggota sebesar Rp500 juta.

“Saya membawahi 20 orang reseller dengan ratusan anggota, setiap bulan kami selalu setor ke HA tidak pernah kurang dari Rp500 juta. Terakhir kontak bulan Juni, setelah itu HA tidak dapat dihubungi hingga saat ini, sehingga kami banyak kedatangan anggota yang menagih haknya,” kata Lesti.

Akibat ulah HA, ungkap dia, sebagai ketua kelompok yang membawahi puluhan reseller dan ratusan anggota, dirinya banyak didatangi anggota karena janji pencairan yang tidak kunjung terlaksana, bahkan tidak sedikit yang datang dengan wajah bengis dan marah-marah.

Tidak kuat menanggung beban atas perbuatan HA, dia bersama seratusan anggota sempat mendatangi rumah mewah milik HA dan akhirnya sepakat untuk melaporkannya ke Mapolres Cianjur karena hingga saat ini, terlapor hanya bisa berjanji tanpa bukti.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here