Kabupaten Pulau Taliabu Sudah Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Ilustrasi kegiatan belajar mengajar di sekolah. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Ternate – Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut) resmi mengaktifkan belajar-mengajar di sekolah mulai dari tingkat PAUD,TK,SD dan SMP setelah tutup beberapa bulan karena pandemi COVID-19.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu, Sehat Umagap dihubungi dari Ternate, Sabtu, menyatakan sekolah yang tidak mengindahkan edaran masuk sekolah sebagaimana yang disampaikan Sekda sejak 3 Agustus lalu akan diberikan sanksi tegas.

Hal ini berdasarkan Surat Pemberitahuan Sekda Kabupaten Pulau Taliabu, Dr Salim Ganiru Nomor 004/130/Setda/2020 tertanggal 3 Agustus 2020 setelah berkonsultasi dan berkoordinasi bersama Dinas Pendidikan dan Gugus Tugas COVID-19 terkait masuk sekolah di masa pandemi COVID-19.

Hingga kini masih ada sejumlah sekolah yang terpantau belum melaksanakan aktivitas belajar mengajar yang ditetapkan terhitung sejak tanggal 3 Agustus sampai seterusnya dengan mempertimbangkan protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan,jaga jarak dan perlu penjagaan ketat dari guru sebagaimana edaran Sekda.

“Akan ditegur bagi sekolah yang belum aktif melaksanakan proses belajar-mengajar di sekolah,” katanya.

Meski begitu, Kasubag sekaligus Sekretaris Dinas Pendidikan itu belum menjelaskan bentuk sanksi yang akan diberikan untuk sekolah sekolah yang belum mengaktifkan proses belajar mengajar.

Adapun jadwal masuk sekolah dan jam belajar mengajar tingkat PAUD,TK,SD dan SMP sebagaimana edaran Sekda Taliabu di antaranya untuk tingkat SD Kelas I, II dan kelas III dijadwalkan masuk sekolah pada Kamis, Jumat dan Sabtu.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here