Perahu Terbalik dan Terombang-ambing Sejak Jumat akibat Cuaca Buruk, Ini Nasib Tiga Nelayan Pasangkayu

Tim Rescue Basarnas bersama unsur SAR lainnya saat mengevakuasi tiga nelayan yang sebelumnya dilaporkan hilang di wilayah perairan Sarudu Kabupaten Pasangkayu. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Mamuju – Tiga nelayan yang dilaporkan hilang di wilayah perairan Sarudu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat, akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kabupaten Mamuju Saidar Rahmanjaya, Sabtu mengatakan, ketiga nelayan tersebut berhasil ditemukan dalam keadaan selamat setelah terombang-ambing di laut akibat perahu mereka sempat terbalik akibat cuaca buruk di tengah laut.

“Ketiga nelayan yang sebelumnya dilaporkan hilang berhasil ditemukan kemarin (7/8)) dalam kondisi selamat. Ketiganya ditemukan terpisah akibat salah satu perahu mereka sempat terbalik sehingga terbawa arus akibat cuaca buruk,” terang Saidar Rahmanjaya.

Ketiga nelayan yang sebelumnya dilaporkan hilang dan akhirnya ditemukan selamat tersebut, yakni Tindarus (70), Fadila (21) dan Herman (36).

Ia menyampaikan bahwa nelayan yang pertama kali ditemukan, yakni Herman (36) yang ditemukan di Perairan Tikke dengan jarak 18 nautical mile dari lokasi awal diduga hilangnya nelayan tersebut, pada Jumat sore (7/8) sekitar pukul 16. 30 WITA.

“Nelayan yang pertama ditemukan, yakni Herman di perairan Tikke sekitar 18 nautucal mile dari lokasi awal diduga hilangnya nelayan itu,” ujar Saidar Rahmanjaya.

Kemudian lanjut Saidar Rahmanjaya, dua nelayan lainnya, yakni Tindarus dan Fadila juga ditemukan dalam kondisi selamat pada pukul 17. 30 WITA atau satu jam setelah Herman ditemukan di sekitar perairan Pasangkayu atau sekitar 35, 84 nautical mile dari lokasi diduga hilangnya ketiga nelayan tersebut.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here